Peringati HKN, Dinkes Gelar Senam Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

SHARE

Majene- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Dinas Kesehatan Kabupaten Majene menyelenggarakan senam massal dan pemeriksaan kesehatan di Stadion Prasamya Majene.

HKN diperingati setiap 12 November, tahun ini mengangkat tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’, sebagai bentuk ungkapan untuk membangkitkan semangat dan optimisme terlepas dari pandemi.

Senam massal dan pemeriksaan kesehatan tersebut ramai dihadiri ribuan masyarakat dan tenaga kesehatan yang memenuhi stadion Prasamya Mandar Majene.

Bupati Majene Andi Syukri yang menghadiri kegiatan itu mengapresiasi Dinas Kesehatan yang telah merealisasikan program pemerintah dalam menjalankan pola hidup sehat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata kiprah Dinas Kesehatan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat," kata Andi Syukri.

Selain senam massal dan pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan pembagian door prize kepada peserta yang kupon undiannya terpilih.

Beberapa pejabat turut mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya Wakil Bupati, Sekda, staf ahli, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, dan direktur RSUD Majene.