Pemkab Majene Peringati Hari Pahlawan dengan Tabur Bunga dan Ziarah TMP.

SHARE

Majene- Hari Pahlawan 10 November ke-77 di Majene diperingati dengan upacara bendera, ziarah ke TMP Mandar, dan tabur bunga di Pelabuhan Majene.

Upacara bendera di lapangan Rujab diikuti oleh berbagai unsur dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Pemadam, Pegawai Pemda dan Korpri, dan pelajar dari SD, SMP, dan SLTA.

Upacara dimulai pukul 8 pagi dengan kondisi cuaca cerah. Beberapa peserta upacara terlihat meninggalkan lapangan didampingi petugas medis karena kondisi kesehatan tidak prima ditambah paparan terik matahari.

Bupati Majene Andi Syukri selaku inspektur upacara membacakan amanat seragam dari Menteri Sosial RI.

Dalam amanat Bupati majene menyampaikan peringatan hari pahlawan ini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dan dapat saling menghargai satu sama lain.

"Ayo berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk masyarakat yang adil dan sejahtera, dan kita bersama-sama melawan paham radikal dalam menyongsong masa depan yang cerah" tutup Bupati Majene.

Rangkaian prosesi peringatan Hari Pahlawan tersebut diikuti oleh Wakil Bupati, Dandim 1401, Kapolres, para Kadis dan Kepala OPD, Kajari, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Pengadilan Agama, dan undangan lainnya.